101 Things for Kids to do Outside

101 Things for Kids to do Outside

Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas Konsep "network is the school" adalah salah satu peranan tik di bidang pendidikan, khususnya peranan tik sebagai

Konsep "network is the school" adalah salah satu peranan tik di bidang pendidikan, khususnya peranan tik sebagai

Konsep "network is the school" dalam bidang pendidikan, termasuk ke dalam  peranan TIK sebagai sarana pembelajaran online. Hal tersebut dalam bidang pendidikan peranan TIK sebagai infrastruktur pembelajaran.

Pembahasan

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memiliki banyak keunggulan di berbagai bidang. Salah satu bidang yang menggunakan teknologi adalah bidang pendidikan. TIK atau Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan sebuah terminologi yang mencerminkan perkembangan teknologi serta seluruh perlengkapan teknis untuk mengerjakan suatu proses dan mengucapkan sebuah informasi. Secara umum, teknologi informasi dapat dijabarkan sebagai studi yang mempelajari pengembangan, implementasi, perancangan, dan manajemen suatu sistem informasi.

Teknologi informasi dan komunikasi pendidikan merupakan peranan yang sangat penting dalam mewujudkan pendidikan optimal, oleh karena itu, dengan keberadaan TIK dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dengan demikian secara langsung akan meningkatkan kecerdasan bagi setiap orang. Pengertian lain bahwa TIK berperan sangat penting sebagai infrastruktur pembelajaran, dimana bahan ajar disediakan secara digital, sehingga pembelajaran dapat dilakukan kapan saja, di mana saja, dan siswa tidak akan betah belajar di satu tempat dan waktu.

Pelajari lebih lanjut

  • Materi tentang peranan serta dampak negatif dari pengunaan teknologi, informasi, dan komunikasi

https://brainly.co.id/tugas/2274954

  • Materi tentang makna mengenaiTIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)

https://brainly.co.id/tugas/6907928

  • Materi tentang hubungan antara teknologi informasi dengan teknologi komunikasi

https://brainly.co.id/tugas/2006355

Detail jawaban

Kelas: 12

Mapel: Ujian Nasional

Bab: -

Kode: 12.25

#AyoBelajar #SPJ2

[answer.2.content]